Ciptakan Pilkada Damai, Polres Tator Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Bagikan
Suasana Rakor Polres Tator

TATOR, RAKYATSULSEL - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dimana pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) tinggal menghitung hari.

Untuk itu dalam rangka menciptakan pilkada damai, aman, tertib dan kondusif, Polres Tana Toraja (Tator) gelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral kesiapan operasi "mantap paraja 2024 - 2025" dalam rangka pilkada serentak tahun 2024, yang digelar diruang vicon Mapolres Tator, Senin, 12 Agustus 2024.

Rapat tersebut dipimpin langsung Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo dan dihadiri Bupati Tator yang diwakili Sekretaris Daerah Rudy Andi Lolo, Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang, Kajari Tator, Ketua DPRD, Welem Sambolangi', Ketua KPU Tator, Berty Paluangan, Ketua Bawaslu Tator, Elis Mangesa dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan berharap pada seluruh elemen dapat bekerja sama dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatannya Kapolres Tator memaparkan kesiapan pengamanan Pilkada Tana Toraja tahun 2024 antara lain situasi wilayah, situasi kesatuan dan kesiapan pengamanan.

Saat ditemui media usai melakukan rakor, dirinya mengatakan, bahwa Rakor lintas sektoral tersebut dilaksanakan untuk menyamakan presepsi, meningkatkan sinergitas, sharing informasi serta koordinasi integritas, singkronisasi, dan bersinergi dengan satu misi agar Pilkada bisa berjalan kondusif, aman, damai, jujur dan adil khususnya di wilayah Tator.

“Pentingnya keterpaduan dan sinergitas antara Polri, TNI, pihak penyelenggara, pemerintah daerah dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada,” kunci Malpa.

Dalam rakor tersebut Forkopimda yang hadir memberikan arahan dan masukan agar pilkada dapat berjalan aman, lancar, damai, senang dan gembira serta paparan dari masing-masing instansi dan OPD sesuai dengan tupoksinya. (Cherly/A).

  • Bagikan