Diduga Kelebihan Muatan, Kapal Pembawa Semen Tenggelam di Perairan Selayar

  • Bagikan
Detik-detik KLM Tahta Mandiri tenggelam. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebuah kapal yang memuat ratusan ton semen dan barang campuran tenggelam saat melintas di Perairan Kepulauan Selayar, sekitar 20 mil dari laut sebelah barat pulau Gusung.

Menurut informasi yang diterima, Kapal Laut Motor (KLM) Tahta Mandiri GT 169 tenggelam pada Sabtu 10 Agustus 2024 lalu, sekitar pukul 16 .00 WITA.

Tenggelamnya KLM Tahta Mandiri dibenarkan langsung oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Selayar, Iptu Kasman saat dikonfirmasi. Dia mengungkapkan bahwa kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Paotere pada 8 Agustus 2024 dengan tujuan Pelabuhan Waiwerang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Namun dalam pelayaran, kapal tersebut tenggelam. Dugaan sementara penyebab tenggelamnya karena over kapasitas atau kelebihan muatan. Lalu pada saat memasuki Perairan Selayar, cuaca memburuk dan mengakibatkan kapal oleng dan kemasukan air hingga tenggelam.

“Berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar tujuan NTT, dengan muatan Semen sebanyak 220 Ton, ditambah barang campuran lainnya," kata Kasman, Senin (12/8).

  • Bagikan

Exit mobile version