Hadiri PKKMB Unhas, Kapolda Sulsel Beri Motivasi dan Ajak Maba Berpartisipasi di Pilkada 2024

  • Bagikan
Suasana PKKMB Unhas 2024. (Yadi/A)

Putra asli Sulawesi Selatan itu juga memberikan pesan inspiratif kepada para mahasiswa baru Unhas. Ia menyampaikan sejumlah hal penting terkait dengan perjalanan pendidikan yang akan mereka lalui.

Menurutnya, memasuki kehidupan pendidikan tinggi bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang ke depan. Untuk itu, Andi Rian menekankan bahwa perjalanan ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk membekali diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

"Saya menyampaikan beberapa hal dimana mereka mulai memasuki kehidupan pendidikan yang baru, atau tahap pendidikan tinggi. Tentu ini bukan menjadi akhir, tapi justru awal mereka menapaki perjalanan ke depannya," sebutnya.

"Saya menyampaikan kepada anak-anak mahasiswa baru bahwa butuh satu tahun ke depan dimana Indonesia memiliki visi Indonesia emas 2045. Mereka-merekalah yang akan menjadi penerus. Insyaallah di tahun 2045, mahasiswa sekarang yang ada di Unhas akan berusia 38 sampai 40 tahun di masa itu. Tentu merekalah yang menjadi penentu, pemegang tonggak dalam mewujudkan visi Indonesia emas itu," sambungnya.

Bukan hanya itu, mengingat dalam waktu dekat ini akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dan mahasiswa baru tersebut sudah ikut memberikan hak suaranya, Andi Rian tak lupa mengingatkan untuk ikut memberikan hak suaranya dan tetap menjaga keamanan dan kedamaian.

Ia menjelaskan, peran mahasiswa dalam Pilkada, selain fokus pada belajar, juga memiliki peran penting sebagai pemilih baru. Ia berharap para mahasiswa Unhas Makassar dapat berpartisipasi maksimal dalam proses pemilihan, menggunakan hak pilih mereka untuk masa depan yang lebih baik.

"Tentu saya sampaikan kepada mereka, setelah masuk di kampus ini (Unhas Makassar) tentu untuk belajar, juga tidak menghilangkan sebagai pemilih baru. Kita berharap, semua maksimal berpartisipasi dalam proses pemilihan sebagai pemilih baru," pesan Andi Rian.

Sementara Rektor Unhas Makassar, Prof Jamaluddin Jompa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Sulsel atas kepedulian dan komitmennya dalam menjaga keamanan serta menciptakan suasana akademik yang kondusif di kampus.

  • Bagikan

Exit mobile version