Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS Pilkada 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sukseskan tahapan Pilkada Serentak Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilukada pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2024.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan pelaksanaan giat ini berlangsung di Hotel Claro Makassar, Senin (12/8/2024). Dia menyebut pentingnya pemetaan kerawanan wilayah dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Polri berharap proses coklit dilakukan dengan cermat untuk menghasilkan data yang akurat sehingga tidak menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap Hasrul.

Menurutnya, Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat. Dengan begitu penting meyakinkan peserta dan penyelenggara untuk mengikuti regulasi yang ada, sehingga Pilkada 2024 bisa berjalan aman dan kondusif.

"Menjaga keamanan dan ketertiban setiap tahapan pemilu, serta menghindari penyebar berita hoax guna menjaga keutuhan diantara kita semua," pesan Hasrul. (*)

  • Bagikan