Pemkot Makassar Bakal Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 7.900 Meter di HUT RI ke-79 Tahun

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (12/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar bakal membentangkan bendera merah putih sepanjang 7.900 meter di Pantai Losari Makassar.

Bendera ini dibentangkan pada momen Perayaan HUT RI ke-79 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. 

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan bendera merah putih akan dibentangkan sebanyak 79 lembar. Dengan masing-masing panjang bendera sekitar 100 meter per lembarnya. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya menyebut pembentangan bendera merah putih ini akan dilakukan diatas dua unit perahu Phinisi. 

"Jadi kira kira total panjang delapan ribu meter itu kita bentangkan di Pantai Losari, menggunakan dua perahu Phinisi," ujar Danny saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (12/8). 

Ia pun menjelaskan pembentangan bendera merah putih melibatkan sebanyak 790 pegawai Pemkot Makassar. 

"Ditarik oleh 790 pegawai pemkot makassar. Dan saya kira itu insyaallah cukup kolosal," ucap Danny. 

Danny berharap, momen ini tidak hanya sekadar menampilkan keindahan visual, tetapi juga menjadi simbol semangat bahari yang kental di Makassar. 

"Ini semangat persatuan. Jadi merajut 79 tahun Indonesia, dengan semangat yang ada pada pelaut kita untuk masa depan yang lebih baik," terang Danny. 

Dengan, lanjut Danny, menghadirkan semangat perayaan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Dulu kan (tahun lalu) bunga rampai, ini adalah semangat kemerdekaan, semangat bahari kita yang ditampilkan di sini," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version