Pj Gubernur Sulsel ke IKN Bertemu Presiden, Janji Tanyakan Jadwal Ground Breaking Stadion Sudiang

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan keterangan kepada awak media sesuai melantik Pj Bupati Bone di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu Malam (11/8/2024). (Abu/A)

Ia mengutakan, saat ini Presiden Joko memberikan atensi penuh terhadap proses pembagunan di daerah indonesia, terutama yang sudah masuk dalam daftar penggunaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

”Memang beliau fokus pada proses pembangunan,” tukasnya.

Diketahui, Stadion Sudiang Sudah masuk dalam daftar proyek yang akan didanai APBN.

Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan bahwa rencana pembangunan Stadion Sudiang yang akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) masih dalam proses perampungan administrasi.

Pemprov Sulsel saat ini tengah memantapkan persiapan administrasi rencana pembangunan stadion sepak bola di Sudiang, salah satunya adalah Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sulsel, Andi Hasbi Nur, membeberkan bahwa proses pembuatan AMDAL untuk Stadion Sudiang masih dalam proses. Ia menjelaskan bahwa baru-baru ini Pemprov Sulsel baru saja merencanakan penganggaran AMDAL tersebut pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024.

Hal ini merujuk pada kesepakatan antara pemerintah pusat dan daerah. Pemerintah pusat akan menjadi pemodal utama pembangunan, sementara Pemprov Sulsel akan menjadi pemodal AMDAL. "Pemprov telah mengalokasikan anggaran dan saat ini dalam proses administrasi, itu sekitar Rp 1 miliar," ungkapnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version