Pohon Tumbang Imbas Perbaikan Pipa PDAM Timpa Mobil Warga di Tamalanrea

  • Bagikan
Pohon Tumbang Imbas Perbaikan Pipa PDAM Timpa Mobil Warga di Tamalanrea

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pohon dengan ukuran besar tiba-tiba tumbang dan mengagetkan pengendara yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Senin (12/8).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pohon tumbang itu tepat di depan Pondok Pesantren (PP) IMIM, Jalan Perintis.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Yusuf mengatakan, peristiwa itu terjadi jelang memasuki waktu salat Dhuhur, atau sekitar pukul 12.00 WITA.

Ia menceritakan, berdasarkan keterangan dari saksi, pohon tersebut tiba-tiba roboh setelah pihak PDAM Makassar selesai memperbaiki kebocoran pipa di sekitar lokasi tersebut.

"Pohon tumbang ini mengena satu unit mobil avanza hitam pada kap sebelah kiri dan satu unit sepeda motor," ujar Yusuf kepada wartawan, Senin sore.

Yusuf mengatakan, saat kejadian sempat terjadi perdebatan antara pengendara mobil dan petugas PDAM Makassar karena meminta pertanggung jawaban akibat pohon tumbang yang mengenai mobilnya.

"Pengendara tersebut memperbaiki mobilnya di bengkel yang ditunjuk dan biaya perbaikan ditanggung oleh pihak PDAM," ucapnya.

Sementara pengendara sepeda motor, kata Yusuf, tidak sempat berbicara karena langsung meninggalkan lokasi kejadian.

"Jadi dia langsung pergi dan tidak komplain masalah ganti rugi," sebutnya.

Terpisah, Pegawai PDAM Muhammad Jaya Susanto (32) yang melakukan perbaikan pipa mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi saat ia bersama rekannya melakukan perbaikan pipa.

"Sekitar satu jam kemudian tiba-tiba akar pohon terangkat dan langsung tumbang," kata Jaya.

Meskipun sempat bersitegang dengan pemilik mobil yang tertimpa, kata Jaya, pihaknya langsung memberikan tanggung jawabnya berupa biaya perbaikan mobil.

"Biaya perbaikan ditanggung oleh pihak kantor PDAM dan terhadap pengendara motor honda blade saat itu langsung pergi dan tidak sempat meminta biaya ganti rugi," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version