IAS Turun Gunung Sosialisasikan Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politisi senior Partai Golkar, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) mulai turun gunung ikut mensosialisasikan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) sebagai kandidat calon Wali Kota dan Wakil wali Makassar 2024.

Suami Aliyah Mustika Ilham itu berkesempatan mendampingi Appi menyapa langsung masyarakat di Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Selasa (13/8/2024).

Menurut IAS, sebagai kader Partai Golkar sudah menjadi tanggung jawab untuk turut mensosialisasikan jagoan partainya di Pilwali Makassar tahun ini.

"Sebagai kader Golkar punya tanggung jawab (ikut turun mensosialisasikan Appi)," ujar mantan Wali Kota Makassar dua periode ini.

Apalagi, kata IAS, istrinya Aliyah sudah disandingkan dengan Appi untuk maju bertarung di kontestasi Pilwali Makassar November mendatang.

Artinya, sebagai seorang suami harus memberikan dukungan penuh terhadap karir politik sang istri untuk melenggang mulus di pesta demokrasi lima tahunan.

"Iyalah, saya berterima kasih dan saya liat sosok Ibu Aliyah mungkin pas untuk mendampingi yah sebagai suami memberikan support," cetusnya.

Terlebih, tingkat kefiguran Appi maupun Aliyah sudah sangat dikenal oleh masyarakat Kota Makassar, begitu juga dengan basis dan kekuatan politik pasangan tersebut tak perlu diragukan lagi.

"Yang pasti ibu Aliyah punya basis sendiri karena dua periode menjadi anggota DPR, artinya dalam teori politik kolaborasi dua kekuatan ini sudah ada dan dapat memberikan dampak positif kedepan," jelasnya.

IAS juga melihat sosok Appi dan Aliyah mampu memberikan dampak positif ke masyarakat, karena sama-sama punya visi-misi yang searah dalam pembangunan Makassar kedepan.

"Prinsip dasar di suatu daerah itu cuma dua bagaimana membahagiakan rakyat dan menjaga perut rakyat," pungkas IAS. (Yadi/B)

  • Bagikan