Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Rapat Monev Prodi Neurologi FK Unhas

  • Bagikan
Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof Haerani Rasyid Membuka Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Departemen Neurologi FK Unhas sukses menggelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Rapat Monitoring serta Evaluasi Program Studi Neurologi pada tanggal 10-11 Agustus 2024 di Claro Hotel, Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pakar dan akademisi terkemuka yang memberikan materi serta masukan untuk pengembangan program studi.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof Haerani Rasyid yang menekankan pentingnya pengembangan kompetensi akademik, terutama dalam penulisan karya ilmiah.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas akademik di Prodi Neurologi, khususnya dalam penulisan karya ilmiah. Kami berharap melalui workshop ini, para peserta dapat memperoleh keterampilan yang lebih baik dalam menyusun karya ilmiah,” ujar Prof Haerani.

Sesi pertama workshop difokuskan pada penulisan karya ilmiah, dengan materi dari para ahli yang meliputi Academic Misconduct, Teknik Menulis untuk Jurnal Internasional, AI dalam Academic Writing, hingga Reference Management. Sesi ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan peserta dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas.

Setelah workshop, dilanjutkan dengan Rapat Monitoring dan Evaluasi yang membahas pembentukan komisi monitoring, rencana tindak lanjut umpan balik dari mahasiswa, serta evaluasi visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi. Ketua Departemen Neurologi FK Unhas, Dr. dr. Jumraini Tammasse, Sp.S (K), memimpin sesi ini dengan melibatkan berbagai stakeholder dari rumah sakit jejaring dan perwakilan alumni.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas akademik di Prodi Neurologi FK Unhas, serta menjadi langkah awal untuk pengembangan program studi yang lebih baik. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version