Sekda Sinjai Buka Turnamen Tennis Meja

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Klub tenis meja yang ada di Sinjai bernama "Table Tennis Club Merah Putih" menyelenggarakan Turnamen Tennis Meja bertajuk "Merah Putih Cup".

Turnamen ini digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tahun Republik Indonesia, khususnya diKabupaten Sinjai

Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di Markas Klub Merah Putih, Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin, (12/08)

Ketua Panitia Pelaksana, Dwi Utomo dalam laporannya menyampaikan, turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 17 Agustus 2024 dengan peserta dari 3 Kabupaten/Kota yakni Sinjai, Bulukumba dan Kota Makassar.

Adapun turnamen ini terdiri dari kategori tunggal putra diikuti sebanyak 96 peserta, tunggal putri 24 orang dan ganda putra sebanyak 36 pasang.

Sementara, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada klub tennis meja Merah Putih yang mampu mengadakan turnamen sekelas ini.

“Meski klub tennis meja ini baru terbentuk dan belum terdaftar pada organisasi PTMSI namun sudah mampu melaksanakan turnamen yang diikuti oleh ratusan peserta dan bahkan dari luar Sinjai. Saya sangat bangga dan memberi apresiasi luar biasa kepada klub tennis meja ini," ujarnya.

Selain untuk memeriahkan HUT Ke-79 RI, kegiatan ini dinilai Andi Jefri sebagai ajang silaturahmi bagi pencinta olahraga tennis meja serta ajang untuk menjaring atlet berprestasi yang dapat mewakili Sinjai ke ajang turnamen lebih tinggi.

“Melalui turnamen ini juga sebagai wadah bagi PTMSI Sinjai dalam menjaring atlet tennis meja berprestasi yang nantinya dapat mewakili Sinjai di ajang pra Proprov tahun 2025 mendatang,” ucapnya.

Sekda Sinjai juga mengapresiasi jiwa kebersamaan dan kegotong royongan dari masyarakat Lappa, panitia dan pengurus klub tennis meja yang mampu melaksanakan turnamen ini secara swadaya.

Sebagai bentuk apresiasi, Sekda Sinjai secara pribadi akan menyiapkan hadiah bagi setiap juara dalam turnamen tennis meja ini.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai Muzawwir, unsur tripika Kecamatan Sinjai Utara, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, Ketua Pengcab PTMSI Sinjai drg. Farina Irfani, Lurah Lappa Andi Rifai Azis dan Ketua Table Tennis Merah Putih Club H. Andi Massarappi. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version