Siswi Bone Wakili Sulsel di Ajang Parlemen Remaja Nasional

  • Bagikan
Wijdan Haniyyah, Siswi kelas 12 MIPA 1 UPT SMA Negeri 8 Bone berhasil lolos dan terpilih menjadi salah satu Legislator mewakili Dapil Sulawesi Selatan pada kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2024.

RAKYATSULSEL - Siswi kelas 12 MIPA 1 UPT SMA Negeri 8 Bone Wijdan Haniyyah, terpilih menjadi salah satu Legislator dari Dapil Sulawesi Selatan pada kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2024. Lolosnya Wijdan menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh warga UPT SMA Negeri 8 Bone.

Diketahui, Parlemen Remaja tahun 2024, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI, melalui Biro Protokol dan Humas dalam rangka memperingati hari Demokrasi Internasional.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi prisip-prinsip dasar demokrasi dan keparlemenan terhadap generasi muda terutama siswa/i SMA sederajat, juga sebagai pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Kepala Sekolah UPT SMA Negeri 8 Bone, Dra.Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si., memberikan sebuah apresiasi yang mendalam terhadap prestasi yang telah di ukir oleh Wijdan Haniyyah di tingkat nasional.

Selain membawa nama baik sekolah, prestasi yang telah Wijdan Haniyyah torehkan juga tentunya membawa nama baik kecamatan, kabupaten, bahkan provinsi Sulawesi Selatan khususnya Dapil Sulsel 2 ke tingkat nasional.

"Saya sebagai pimpinan UPT SMA Negeri 8 Bone tentunya merasa bahagia dan bangga atas lolosnya salah satu siswi kami dalam event nasional yaitu parlemen remaja. Kami tentunya juga bangga bisa membawa nama kecamatan, kabupaten, terkhusus dapil sulsel 2," ujar Kepala UPT SMA Negeri 8 Bone, Dra.Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si.

Andi Zubaer berharap Wijdan bisa menjaga nama baik sekolah. Tak hanya itu ia juga berharap wijdan dapat membawa nama harum provinsi sulawesi selatan dikancah nasional.

"Harapan saya, semoga ananda bisa menjaga nama almamater sekolah bahkan provinsi disana. Saya juga berharap ananda bisa percaya diri dan membuktikan bahwa ananda juga merupakan siswi terbaik, berprestasi dan mampu bersanding dengan siswa siswi berprestasi lainnya diluaran sana," harap Andi Zubaer.

  • Bagikan