Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sulteng Gelar Penyuluhan Hukum di Kampus Unisa dan Untad

  • Bagikan

Hal ini, menurutnya, sejalan dengan misinya untuk menghadirkan kinerja yang tidak hanya berdampak bagi kemajuan bangsa, tetapi juga bernilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami bersyukur bahwa penyuluhan hukum ini dipusatkan di lembaga pendidikan. Ini sejalan dengan niat kami yang bukan hanya untuk bangsa dan negara, tetapi juga sebagai ibadah. Unsur civitas akademika harus menjadi garda terdepan dalam memastikan informasi hukum sampai kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unisa Palu, Muhammad Yasin, bersama jajarannya juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menilai bahwa kegiatan ini penting untuk memastikan kinerja Kemenkumham dalam memberikan layanan hukum yang tepat sasaran.

“Kegiatan ini sangat baik, dan kami mendukung penuh upaya optimalisasi program penyuluhan serta layanan hukum yang dilakukan oleh Kemenkumham. Ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk mencerdaskan bangsa,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Pelaksana Harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Raymond J.H. Takasenseran, juga mengapresiasi antusiasme civitas akademika Untad Palu. Hal ini semakin memperkuat kerja sama antara kedua pihak dalam memajukan layanan hukum dan HAM di Sulawesi Tengah. (*)

  • Bagikan