Pilkada Lutim: Isrullah-Usman Sadik Bangun Poros Ketiga

  • Bagikan
Ketua PAN Luwu Timur, Usman Sadik (tengah) saat melakukan jumpa pers di salah satu warkop di Makassar, Rabu (14/8). (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bos perusahaan tambang PT Citra Lampia Mandiri (CLM) Isrullah Achmad dan ketua PAN Luwu Timur, Usman Sadik kini membentuk poros ketiga untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

"Kami baru sepakat berpasangan pada 12 Agustus kemarin untuk berpasangan dan akan maju Pilkada Luwu Timur," kata Usman Sadik saat melakukan jumpa pers di salah satu warkop di Makassar, Rabu (14/6/2024).

Dirinya menyebutkan jika saat ini sudah ada tiga partai yang segera mengeluarkan rekomendasi yakni PAN (5 kursi), PKB (1 kursi) dan PKS (2 kursi). Tiga Parpol ini kata wakil ketua DPRD Lutim sudah cukup mengarkan dirinya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti.

"Syarat maju di Lutim kan 7 kursi. Tiga Partai ini saya kira sudah melebihi syarat pendaftaran. Rekomendasi B1-KWK dari PAN juga sudah ada, tinggal kami ambil," ujarnya.

Diketahui Isrullah Achmad - Usman Sadik sebagai kandidat penantang, dimana Budiman-Akbar Andi Leluasa sebagai kandidat petahan, sementara Irwan Bachri Syam merupakan mantan wakil bupati Lutim yan kini menggandeng istri almarhum, Thoriq Husler -Puspawati Husler.

Usman Sadik menyebutkan jika dirinya sudah tiga kali ikut bertarung di Pileg, periode pertama dia maju melalui partai Golkar 2009, Pileg 2014,2019 dia maju melalui PAN dan Pileg 2024 ini kembali terpilih.

"Proses pilkada Luwu Timur saya sangat tahu sekali, Opu Hatta dua periode, begitu juga pak Thoriq Husler dua periode. Jadi saya paham masalah yang ada di masyarakat," jelasnya.

Juru bicara Isrullah Achmad - Usman Sadik, Wahyu Maizal melanjutkan walau pasangan poros ketiga ini akan diusung oleh PAN, PKB dan PKS, dia juga masih melakukan komunikasi ketiga Parpol yang belum menentukan arah dukungan.

"Kami juga komunikasi dengan Gelora, PPP dan Demokrat," katanya.

Sebagai kandidat yang baru makan berpasangan, pihaknya segera mengukuhkan tim pemenangan pada 17 Agustus nanti. "17 Agustus hari kemerdekaan, hari kemerdekaan kami anggap Pilkada nanti kami juga akan menang. Sementara Deklarasi pada 27 Agustus sekaligus mendaftar ke KPU," jelasnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan