Pj Gubernur Sulsel Bakal Lepas Kontingen PWI Sulsel Menuju Porwanas XIV Kalsel

  • Bagikan
Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu didampingi Ketua Panitia Porwanas PWI Sulsel Daswar M Rewo..

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh bakal melepas perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel pada perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV pada 16-26 Agustus 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Prof Zudan menuturkan harapan untuk tim yang akan berangkat ke Kalsel agar bisa memberikan performa terbaiknya.

“Kita berharap para kontingen yang akan berangkat, bisa memberikan karya terbaiknya,” tutur Prof Zudan, Rabu (14/8).

Kata dia, sebanyak 35 orang yang akan berangkat akan dilepas langsung olehnya di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Minggu (18/8).

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu mengutarakan kontingen yang diberangkatkan nantinya terdiri dari atlet dan pengurus PWI Sulsel.

Kata dia, cabor unggulan ditargetkan bisa meraih medali di Porwanas. Diantaranya cabor catur, tenis lapangan, tenis meja, biliard, bulutangkis dan Esport.

"Saya meminta kepada atlet yang akan ikut bertanding di Porwanas agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan rutin berlatih. Intinya di Porwanas nanti sebenarnya adalah silaturahmi. Target kita tidak tinggi-tinggi juga, bertanding secara sportif, dan mudah-mudahan kita bisa memperoleh medali di Porwanas sehingga mengharumkan nama Sulsel," harapnya.

Ketua Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, mengatakan bahwa para atlet telah menjalani persiapan intensif dengan rutin latihan dan menggelar uji coba sebagai persiapan Porwanas 2024.

"Kami telah mengadakan pelatihan dan seleksi ketat untuk memastikan bahwa kontingen yang berangkat ke Porwanas adalah atlet terbaik kita," ujarnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version