PKB Sulsel Terbitkan Rekomendasi untuk Cakada di Sembilan Daerah, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan
Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan akan menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan calon kepala daerah (cakada) di sembilan daerah se-Sulsel.

Penyerahan rekomendasi ini direncanakan berlangsung di Kantor DPP PKB di Jakarta pada Kamis, 15 Agustus 2024. Salah satu pasangan calon yang akan menerima rekomendasi tersebut adalah pasangan calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

"Besok, tanggal 15 Agustus 2024, DPP PKB akan menyerahkan B1-KWK kepada sembilan pasangan calon kepala daerah," ujar Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal, Rabu, 14 Agustus 2024.

Adapun sembilan pasangan calon kepala daerah yang menerima rekomendasi PKB untuk Pilkada 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Ady Ansar, S.Hut., MM.Pub., IPM. dan H. M. Suwadi, S.E. sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.
  2. Andi Rosman, S.Sos., M.M. dan Dr. H. Baso Rahmanuddin, M.M., M.Kes. sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo.
  3. Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H. dan Hj. Suhartina Bohari, S.E. sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros.
  4. Ahmad Jaya Baramuli dan Ir. Abdillah Natsir sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang.
  5. Muh. Yusuf R. dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Enrekang.
  6. Andi Ina Kartika Sari, S.H. dan Dr. Ir. Abustan A. Bintang, M.Si. sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Barru.
  7. Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi A. Uskara sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.
  8. H. Muhammad Sarif, S.H., M.H. dan Moch. Noer Alim Qalby, S.H., LL.M. sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto.
  9. Ir. Isrullah Achmad dan H. Usman Sadik, S.Sos. sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur.

"Jadi, besok sembilan pasangan calon kepala daerah akan menerima rekomendasi. Tempat penyerahan dokumen rekomendasi adalah di kantor DPP PKB, sekitar pukul 11 siang," ungkap Haekal.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, menyatakan bahwa pihaknya bersama jajaran kader partai besutan Muhaimin Iskandar fokus menggarap potensi elektoral PKB di Makassar serta memenangkan pasangan calon yang diusung oleh PKB, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

"Insya Allah, ini langsung satu paket dengan Pilgub Sulsel. Sehingga lebih memudahkan kerja-kerja pemenangan kami. Tentu, paket Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi Amir Uskara menjadi pilihan kami," ucap Fauzi.

Anggota DPRD Sulsel tersebut juga mengungkapkan bahwa persiapan matang tengah dilakukan untuk menghadapi Pilwali Makassar 2024.

Langkah yang dilakukan adalah konsolidasi internal terlebih dahulu untuk memanaskan mesin partai. PKB berkomitmen untuk memenangkan Ibu Indira Yusuf Ismail dalam Pilwali Makassar 2024.

"PKB Makassar berkomitmen untuk melakukan kampanye secara menyeluruh dengan memaksimalkan semua potensi yang ada," jelasnya.

Strategi kampanye darat dan udara akan dimanfaatkan secara optimal untuk mencapai tujuan tersebut. Selain itu, pendekatan khusus juga akan dilakukan untuk menarik perhatian kalangan pemuda di Makassar.

"Termasuk memaksimalkan kampanye di kalangan pemuda di Makassar. Semua akan disiapkan, baik metode kampanye darat maupun udara," jelas Fauzi. (Yadi/B)

  • Bagikan