PPP Belum Keluarkan Rekomendasi di Pilkada Barru 2024, Aras Tunggu Perintah Partai

  • Bagikan
Muhammad Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPR RI Fraksi PPP, Muhammad Aras dikabarkan bersiap masuk arena Pilkada Barru 2024 sebagai kandidat 01. Dirinya diwacakan berpaket dengan Wakil Bupati Barru, Aska Mappe sebagai 02.

"Masih menunggu perintah partai. Masih di tangan petinggi partai. Belum ada kesepakatan," kata Aras 

Opsi lain, Aska Mappe bisa menjadi kandidat 01. Sementara Muh Arizaldy Aras, yang merupakan putra Aras menjadi 02. Aras tak menampik sudah membangun komunikasi dengan Aska Mappe. "Namanya sesama politisi, pasti kita ngobrol lah," ujarnya.

Dua opsi pasangan ini bisa dimunculkan Gerindra dan PPP. Apalagi Aska Mappe memang merupakan Ketua DPC Gerindra Barru.

"Sebenarnya belum (pasti maju). Sebagai kader partai, kalau ditugaskan, ya tidak menolak (untuk maju)," tuturnya.

Anggota Komisi V DPR RI ini menekankan, memberikan sepenuhnya keputusan kepada PPP. "Tidak maju atau maju, ya tergantung partai," kuncinya. 

Diketahui juga saat ini telah tercipta dua poros yang sudah memenuhi syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti. 

Andi Ina Kartika Sari - Abustan saat ini sudah mengunci 10 kursi dari 4 Partai Politik (Parpol). Empat Parpol tersebut yakni Golkar 5 kursi, PKB dan PKS masing-masing 2 kursi, sementara Demokrat 1 kursi. Pasangan ini juga hampir memastikan akan mengendarai PDI Perjuangan.

Sementara pasangan dokter Ulfa Nurul Huda - Mudassir Hasri Gani sudah mendapatkan restu dari NasDem. Partai besutan Surya Paloh ini memiliki 5 kursi dan itu sudah mengusung satu paket. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan