Sebagai Wujud Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tator Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024-2025

  • Bagikan
Giat Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024 -2025 di Aula Bhayangkara Polres Tator, Selasa, 13 Agustus 2024.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 terus berjalan. Dengan tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) yang tinggal menghitung hari, berbagai pihak kini melakukan persiapan menjelang Pilkada, termasuk jajaran Polres Tana Toraja (Tator).

Sebagai wujud kesiapan dalam mengamankan tahapan hingga pelaksanaan dan pengumuman hasil Pilkada, Polres Tator terus melakukan persiapan. Setelah mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral belum lama ini, mereka kembali menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024-2025, di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Malpa Malacoppo, didampingi Wakapolres, serta dihadiri oleh para Kepala Bagian (Kabag), Kasatgas, Kasubsatgas, dan personel Polres yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2024.

Kapolres Malpa Malacoppo menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan personel Polri dengan membekali mereka pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien dalam menghadapi Pilkada Tana Toraja.

"Latihan Operasi Mantap Praja 2024 ini adalah salah satu tahapan persiapan Polri, khususnya Polres Tana Toraja, dalam menghadapi Pilkada 2024. Kami memastikan bahwa personel terlatih dan siap mengamankan Pilkada Tana Toraja," ucap Malpa.

Ia juga menekankan kepada para peserta agar melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan tugas pokok masing-masing, serta mengantisipasi setiap kerawanan yang mungkin terjadi selama Pilkada.

"Netralitas kita sebagai anggota Polri dalam mengawal tahapan Pilkada Tana Toraja 2024 sangat penting. Kami berharap semuanya berjalan aman, lancar, damai, serta menyenangkan," pungkas Malpa.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan pemaparan oleh para Kasatgas mengenai materi perkuatan personel, Undang-Undang dan Peraturan Pemilu Kada, ancaman serta risiko keamanan, pengendalian massa dan manajemen ketertiban umum, pencegahan dan pendeteksian kejahatan, serta respons darurat. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version