Sehari, DPRD Bulukumba Gelar Tiga Kali Sidang Paripurna

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf, serahkan rancangan APBD-P tahun anggaran 2024 ke DPRD Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba menggelar sidang paripurna untuk penyerahan rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun anggaran 2024 pada Selasa (13/8/2024).

Penyerahan rancangan APBD-P 2024 berlangsung dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal (F-PPP). Terkait pembahasan rancangan APBD-P 2024, DPRD Bulukumba menggelar rapat paripurna sebanyak tiga kali dalam sehari.

Rangkaian sidang dimulai dengan penyerahan rancangan APBD-P 2024 oleh Wakil Bupati Bulukumba, H.A. Edy Manaf, pada sidang paripurna Selasa (13/08) pagi.

Setelah penyerahan tersebut, DPRD Bulukumba melanjutkan dengan rapat paripurna kedua, yang mengagendakan pandangan umum fraksi terhadap rancangan APBD-P 2024 pada Selasa (13/08) siang.

Delapan fraksi di DPRD Bulukumba secara bergantian menyampaikan pandangan fraksi melalui juru bicara masing-masing hingga sore hari.

Beberapa jam kemudian, DPRD Bulukumba kembali menggelar rapat paripurna pada Selasa malam, dengan agenda jawaban bupati atas pandangan umum fraksi terhadap rancangan APBD-P tahun anggaran 2024.

Jawaban bupati disampaikan oleh Wakil Bupati Bulukumba, H.A. Edy Manaf. Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal, menyatakan bahwa ini merupakan tahap awal dalam proses pembahasan Ranperda APBD-P 2024.

Wakil Bupati Bulukumba, H.A. Edy Manaf, menambahkan bahwa Ranperda APBD-P tahun anggaran 2024 akan melalui pembahasan bersama seluruh anggota DPRD untuk menyesuaikan besaran angka-angka yang tercantum dalam rancangan APBD-P 2024.

Salah satu faktor perubahan anggaran ini adalah penyesuaian pendapatan transfer dari pemerintah pusat maupun provinsi, sehingga perlu dilakukan penyesuaian dalam perubahan APBD 2024. (Salahuddin)

  • Bagikan