Seratusan Anggota FKPM Hadiri Acara Peran Potmas Menuju Pemilukada Damai di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tugas Bhabinkamtibmas sering kali diibaratkan sebagai 'Superman' yang harus menangani hampir semua masalah di tengah masyarakat. Oleh karena itu, keberadaan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) sangat dibutuhkan, mengingat jumlah polisi yang tidak sebanding, untuk membantu percepatan pelayanan dalam pemecahan masalah (problem solving) demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman, S.Ag, dalam acara tatap muka rutin yang diadakan oleh Dit Binmas Polda Sulsel, merangkaikan sosialisasi dengan tema, "Berkolaborasi Cegah Tangkal Bullying dan Peran Potmas Menuju Pemilukada Damai dan Demokrasi di Wilayah Polda Sulsel," di Aula LLDIKTI Wilayah Sulselbar, Jl. Bung, Rabu (13/8).

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk Bhabinkamtibmas, FKPM, dan Senkom, serta dihadiri oleh Kasubdit Bin Potmas Dit Binmas Polda Sulsel, AKBP Daniel, SH, MH, Koordinator FKPM Resort Kota Besar Makassar, Andi Pasamangi Wawo, Ketua LDII Sulsel, serta Dosen Unibos, Dr. Ir. Abri, MP, yang bertindak sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan bahwa FKPM dan Senkom sebagai mitra polisi sangat berperan penting dalam memelihara Kamtibmas.

"Jika ada masalah yang dihadapi oleh mitra polisi, mohon segera disampaikan. Masa orang lain bisa dibantu oleh FKPM, tapi kita sendiri tidak mampu membantu FKPM," imbuhnya kepada para Bhabinkamtibmas dan Ketua FKPM Kelurahan se-Kota Makassar, sambil menitipkan salam dari Kapolrestabes Makassar.

Acara ditutup dengan diskusi yang berlangsung hangat dan dinamis.

  • Bagikan

Exit mobile version