UMI Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Kemerdekaan 17 Agustus, Wujud Jaga Persatuan

  • Bagikan
Rektor UMI Prof Sufirman Rahman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masyarakat Indonesia akan kembali merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 yang akan jatuh pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Menyambut HUT RI, setiap tahun kerap diwarnai berbagai aktivitas. Mulai dari upacara pengibaran bendera merah putih, lomba-lomba di lingkungan sekitar.

Sebagai wujud menyemarakkan momen Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Lomba master Chef: Masakan nasi goreng olahan merdeka, berlangsung di Kampus UMI Jl Urip S, Rabu (14/8).

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman menyampaikan untuk menyambut HUT RI ke 79 jatu pada tanggal 17 Agustus. Pihak UMI menlakukan lomba masakan Nasi goreng sebagi bentuk kemeriahan wujud menjaga persatuan dan keutuhan serta soliditas di lingkup UMI.

"Lomba ini dapat memicu kreatifitas peserta yang tak pernah terlihat sebelumnya, dalam rangka 17 Agustus Kemerdekaan RI," ujarnya.

Dikatakan, di UMI beberapa rangkaian kegiatan telah dilakukan mulai sejak awal Agustus. Untuk hari ini, lomba master chef masakan nasi Goreng kemerdekaan dengan lomba yang melibatkan seluruh pimpinan Fakultas dan unit serta lembaga lingkup UMI.

"Ini menjadi momen spesial yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan penghargaan yang berarti. Di UMI sudah lakukan rangkaian kegiatan kita sudah lakukan," katanya.

"Hari ini kita lakukan rangkaian perayaan dengan lomba memasak lingkup fakultas ada terbaik terbaik. Ini sebagai bentuk merekatkan jalinan keakraban dan silaturahmi," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Rektor V UMI, juga penaggungjawab kegiatan. Prof Hatta Fattah mengatakan, dalam rangka peringan HUT RI ke 79 berbagai rangkaian lomba telah dimulai sejak tanggal 1 Agustus lalu.

"Ini sebagai kontribusi UMI majukan bangsa indonesia. Apalagi UMI menyandang satus nama UMI maknanya institusi Islam dan Indonesia. Ini kita kaminjaga dan terus berpartisipasi," tuturnya.

"Kita upaya meningkatkan kecintaan produksi dalam negeri dengan olahan masakan lezat, mengedepankan citra rasa nusantara. Bisa bisa meningkatkan minat makanan khas kita," tambahnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version