Semarak HUT RI ke-79, Bupati Basli Ali Lepas Gerak Jalan Ceria di Kepulauan Selayar

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bupati Muh. Basli Ali bersama Unsur Forkopimda melepas peserta Gerak Jalan Ceria dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (15/8).

Kegiatan Lomba Gerak Jalan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh instansi pemerintah daerah, termasuk instansi vertikal, ormas, serta drumband dari sekolah-sekolah SLTA.

Sebanyak 56 kelompok peserta berlomba dalam kekompakan baris-berbaris dan menyanyikan yel-yel semangat kemerdekaan.

Peserta menempuh rute dari Jalan Jenderal Sudirman (start di depan Gedung Dekranasda), menuju Jalan Kelapa di depan Kodim 1415, lalu berbelok ke Jalan Kihajar Dewantara, dan finis di Lapangan Pemuda Benteng.

Pantauan di lapangan menunjukkan antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong hadir menyaksikan penampilan peserta gerak jalan ceria ini. Masing-masing regu barisan tampil semarak, ada yang sambil bersorak, bernyanyi, dan berjoget.

Meskipun cuaca terik, masyarakat tetap memadati setiap jalan yang dilalui peserta gerak jalan. Suasana ceria dengan semangat patriotisme sangat terasa dalam lomba ini.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, yang hadir bersama Wakil Bupati H. Saiful Arif, berharap kegiatan ini mampu memperkuat semangat kebersamaan dan nasionalisme serta menjadi momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar yang maju dan sejahtera.

Sehari sebelumnya (14/8), di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Mesdiyono juga melepas Lomba Gerak Jalan Indah Antar Pelajar. (*)

  • Bagikan