Terima Rekomendasi B1KWK dari PKB, Indira-Ilham Bisa Daftar ke KPU

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail Menerima Rekomendasi B1KWK dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara menerima surat atau dokumen model B persetujuan parpol KWK atau B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2024.

Seperti halnya Partai Persatuan Pembangun (PPP). Sudah resmi mengusung pasangan Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara dengan menyerahkan B1KWK, belum lama ini.

Pasangan dengan akronim INiMI juga menerima dokumen B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis, 15 Agustus 2024, kantor DPP PKB di Jakarta. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sendiri yang menyerahkan langsung ke Indira-Ilham.

"Selamat berjuang, semoga menang," singkat Cak Imin--sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail mengatakan rasa terima kasihnya atas rekomendasi B1KWK yang diberikan kepadanya bersama Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

"Alhamdulillah, kami tentunya sangat bersyukur mendapat kepercayaan dari PKB. Semoga semua persyaratan ini, bisa dipenuhi untuk ke tahapan selanjutnya," jelasnya.

Istri Danny Pomanto ini juga menyampaikan, optimisnya untuk memenangkan perhetalan lima tahunan tersebut.

"Kami pasti optimis, apa lagi dengan adanya dukungan-dukungan partai Insya allah kami optimis menang," pungkas Indira Yusuf Ismail.

Sekedar diketahui, pasangan Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uslara yang berakronim INiMI sudah menerima B1KWK dari partai PPP, PKB, dan dikabarkan akan menerima juga dari PDI Perjuangan pekan depan.

Indira Yusuf pun meminta kepada seluruh relawan dan jaringan untuk tetap menjaga ritme pergerakan menuju Pilwalkot Makassar 2024.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Tuhan atas penyerahan surat dari PKB. Jangan lengah, tetap berjuang," tandas istri Danny Pomanto tersebut.

Sedangkan, Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo mengatakan, pasangan dengan akronim INiMI itu, sudah bisa mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

"Hari ini Bapak Ketua Umum yang menyerahkan langsung surat sakti itu kepada kandidat usungan kami (PKB)," kata Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo.

Pasangan Indira-Ilham dipastikan telah memperoleh 10 dukungan kursi hasil Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 lalu. Sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU akhir Agustus nanti.

PKB sendiri memiliki lima kursi di DPRD Makassar. Begitu juga dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya telah menyerahkan surat B1KWK, memperoleh lima kursi.

"Iya, alhamdulillah. Kandidat kami sudah bisa mendaftar di KPU," jelas Fauzi. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version