Bupati Bulukumba Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta menyerahkan bingkisan kepada veteran dan pejuang kemerdekaan.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menggelar acara Ramah Tamah bersama sejumlah anggota Veteran, Purnawirawan, Wredatana, Warakauri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024, di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Kamis (15/8).

Selain dihadiri Bupati Bulukumba, hadir juga Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Inf Sarman, Kapolres AKBP Andi Erma Suryono, perwakilan Kejari Bulukumba, Kalapas Mut Zaini dan Dansub POM Sirajuddin.

Pada kesempatan itu, Andi Utta--sapaan akrab bupati menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masing masing perwakilan.

Bupati Andi Utta menyampaikan, bahwa usia boleh tua tetapi semangat tetap berkobar sebagai pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tentunya suatu kebahagiaan tersendiri bagi kita semua, oleh karena kita kembali menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun.
​Nikmat terbesar bagi kita bangsa Indonesia, adalah sumber daya alam kita," kata Bupati Andi Utta.

Disebutkan, ​tidak ada kemerdekaan tanpa kerja keras. Tidak ada kemerdekaan yang diraih dengan berpangku tangan.

"Olehnya itu, kita harus senantiasa memiliki rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bangsa dan Negara Indonesia yang telah direbut dan diperjuangkan serta dipertahankan oleh para pahlawan Negara kita," kata Bupati Bulukumba.

Bupati menambahkan ​ketika para pendahulu kita mengorbankan jiwa raga merebut dan mempertahankan kemerdekaan, maka seharusnya generasi sekarang tidak harus berdebat ketika diminta memasang umbul-umbul guna menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Semangat dan kerja keras yang dilakukan oleh para pejuang kita seharusnya menjadi contoh untuk generasi sekarang ini. Ketika rasa nasionalisme itu bersemayam di hati, maka tentu kita juga mencintai daerah kita Bulukumba, menjaga dan memelihara Bulukumba, serta peduli dengan Bulukumba," pesan Andi Utta.

Sebelumnya Kadis Sosial Hj.Darmawati, melaporkan bahwa ramah tamah antara jajaran Pemkab Bulukumba, Forkopimda dengan para anggota Veteran, Pejuang perintis kemerdekaan, korban 40.000 jiwa, unsur PP TNI AD dan unsur Pepabri sekaligus pemberian bingkisan dimaksudkan untuk menjaga hubungan silaturahim dengan para orang tua pejuang kemerdekaan, sekaligus mengenang jasa dan nilai nilai kejuangan mereka sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

"Pemberian bingkisan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian Pemkab Bulukumba kepada para pejuang. Namun kami berharap bingkisan ini jangan dilihat dari nilainya yang tidak senilai dengan perjuangan orang tua kita," kata Darmawati.

Darmawati menambahkan bahwa kegiatan ini juga terlaksana atas kerjasama dengan BAZNAS Bulukumba dan Bulog Bulukumba

Usai pemberian bingkisan dilanjutkan dengan foto bersama antara para pejuang dengan Bupati Bulukumba, Wakil Bupati, Forkopimda, Kalapas dan Dansub POM Bulukumba. (Salahuddin/A)

  • Bagikan

Exit mobile version