Hanura Bakal Susul Demokrat Usung Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali Dampingi Bakal Calon Walikota Appi-Aliyah. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel segera mengambil langkah politik untuk mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan calon walikota Makassar Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham.

Partai besutan Oesman Sapta Odang awalnya memberikan surat tugas kepada ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA). Namun partai berlambang Mercy tersebut mengeluarkan rekomendasi kepada Appi-Aliyah.

"Awalnya kami memberikan surat tugas ke pak Ara (Adi Rasyid Ali), tapi partainya mengusung Appi-Aliyah, jadi kemungkinan besar kami juga akan kesana (Appi-Aliyah)," kata Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok kepada Rakyat Sulsel, Jumat (16/8).

Amsal beralasan mengarahkan dukungan ke Appi-Aliyah karena berdasarkan beberapa lembaga survei, pasangan yang sudah mendapatkan rekomendasi B1-KWK dari Golkar, Perindo dan Hanura ini cukup bagus dan sudah memiliki pengalaman dalam pesta demokrasi ini.

"Surveinya pak Appi cukup bagus, Ibu Aliyah anggota DPR RI dua periode dan suara terbanyak itu ada di Makassar, jadi kami anggap sudah teruji," ujarnya.

"Kami juga melihat kekuatan di belakangnya Appi-Aliyah ada pak Ilham Arief Sirajuddin, mantan walikota Makassar dan itu masih memiliki pengaruh di Makassar," lanjutnya,

Untuk kepastian rekomendasi Appi-Aliyah keluar. Amsal menyebutkan pihaknya baru akan mengusulkan ke DPP. "Dalam waktu dekat ini rekomendasi akan keluar, semoga pada saat Munas di Bali sudah ada," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan

Exit mobile version