PKKMB 2024: Fakultas Psikologi UNM Sambut 381 Maba

  • Bagikan
Civitas Akademika Fakultas Psikologi UNM Sambut Maba. (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Civitas Akademika Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di ruang Teater menara Phinisi, Jumat (16/8).

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Fakultas Psikologi UNM Muh Nurhidayat Nurdin mengatakan PKKMB sendiri adalah fase mahasiswa baru untuk dapat mengenali serta luwes beradaptasi dengan lingkungan dan kehidupan kampus.

Kata dia, Fakultas Psikologi mengedepankan kegiatan PKKMB yang sangat edukatif dan humanis. Jauh dari perpeloncoan, kekerasan dan pemerasan.

“Fakultas Psikologi adalah salah satu tempat yang sangat layak dan nyaman bagi mahasiswa baru,” ujar Muh Nurhidayat, Jumat (16/8).

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi, Ahmad memberikan apresiasi dan selamat kepada 381 mahasiswa baru yang berhasil menyingkirkan kompetitornya untuk menjadi mahasiswa Psikologi.

Ia menuturkan, Fakultas Psikologi UNM adalah salah satu fakultas favorit yang sangat digandrungi masyarakat.

“Untuk Mahasiswa yang berhasil masuk di psikologi jangan sampai menyia-nyiakan peluang yang baik ini. Tentu dengan belajar bersungguh-sungguh, mengasah skill dan kompetensinya agar kelak menjadi sarjana psikologi yang handal dan profesional,” kuncinya.

Ia mengutarakan, untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan berdaya saing global ada dua hal yang harus dimiliki.

Yaitu lanjut mantan Kaprodi S2 Magister sains Psikologi UNM itu adalah Hard skill, yaitu ahli dan menguasai ilmu-ilmu psikologi sehingga kelak terampil dan profesional dalam menjalankan karirnya.

Kemudian kata dia, softskill yaitu mahasiswa harus memiliki karakter, personality, akhlak ataupun moralitas yang baik agar hubungan, komunikasi interpersonalnya dapat terjalin dengan baik.

Untuk Informasi, Pada proses PKKMB yang diselenggarakan itu terdiri dari beberapa kegiatan seperti Profil Fakultas Psikologi UNM.

Lalu Pengenalan Akademik oleh Wakil dekan I Psikologi UNM Reskiani Mas Bakar. Kemudian, Pengenalan sarana-prasarana oleh wakil dekan II Psikologi UNM Lukman Nadjamuddin,

Ada juga Pengenalan Kemahasiswaan oleh wakil dekan III Psikologi UNM bersama dengan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan.

Sejumlah tokoh UNM juha hadir seperti, Kepala UPT Perpustakaan Ismarli Muis, Ketua Development centre, Muh. Daud. Ketua penjaminan Mutu UNM Hilwa Anwar dan Kaprodi S2 Psikologi PPS UNM beserta seluruh dosen dan Pegawai fakultas Psikologi UNM. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version