Mesin Partai Golkar Siap Bergerak Masif Menangkan Appi-Aliyah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dukungan partai politik terhadap bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), sudah memenuhi persyaratan.

Saat ini, pasangan yang dikenal dengan tagline "Mulia" tersebut telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar dengan 6 kursi, Perindo dengan 1 kursi, dan Demokrat dengan 3 kursi. Dengan total 10 kursi, mereka sudah siap untuk mendaftar di KPU.

Ketua Divisi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Makassar, Barli Pallantikang, mengatakan bahwa pihaknya sedang menyamakan persepsi dan menyusun strategi kerja politik dengan partai politik lainnya.

"Kami ingin menyamakan persepsi terlebih dahulu mengenai visi-misi, karena ini bukan hanya tentang Golkar. Tidak menutup kemungkinan partai lain akan bergabung lagi," ujar Barli, Sabtu (17/8/2024).

Lebih lanjut, Barli menyatakan bahwa Partai Golkar telah memiliki kerangka strategi pemenangan yang matang. Sejak awal, strategi yang dibangun untuk memenangkan Appi di Pilwali Makassar sudah dirancang dengan baik.

Hal ini juga telah dibuktikan melalui kerja-kerja politik para kader Golkar selama dua tahun terakhir. Mereka setia mendampingi Appi dalam setiap kunjungannya menyapa warga.

"Secara struktural, Partai Golkar sudah lama bergerak ke bawah. Mulai dari pimpinan kecamatan, pimpinan kelurahan, simpatisan, hingga sayap partai sudah dikomunikasikan," jelasnya.

Apalagi, adanya instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk memenangkan Appi-Aliyah di Makassar semakin memperkuat kesolidan kader Golkar dalam bergerak secara masif.

"Terlebih setelah surat rekomendasi dari Demokrat, kami semakin solid untuk satu suara memenangkan Pak Munafri. Kami memiliki satu tujuan," tegasnya.

Meski demikian, Barli menambahkan bahwa pihaknya memiliki strategi untuk menyatukan dukungan rakyat dengan gerakan partai koalisi guna memenangkan Pilwali Makassar pada November mendatang.

"Dari sisi partai, saya rasa tidak ada masalah lagi. Mulai dari tingkat provinsi hingga kota, semuanya sudah jelas dan telah memberikan instruksi untuk memenangkan Munafri Arifuddin," pungkas Barli. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version