Moment HUT RI 79, Ini Pesan Direktur PIP Makassar Capt Rudy Susanto

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar turut memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

Di momen peringatan kemerdekaan ini, Direktur PIP Makassar Capt Rudy Susanto mengajak untuk merefleksikan perjalanan bangsa dan negara, terutama penanaman nilai-nilai Pancasila.

Capt Rudy juga mengajak semua civitas akademika PIP Makassar dan Taruna untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Kemerdekaan yang telah diraih saat ini patut disyukuri melalui implementasi kecintaan terhadap bangsa. Utamanya dengan terus menjaga dan merawat kemerdekaan," ujar Capt Rudy.

Ia juga berpesan kepada seluruh Taruna untuk selalu mengepankan pendidikan dan dapat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk masa depan bangsa.

“Pendidikan itu hal yang penting, agar kita bisa terus berkembang untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya memiliki visi menjadi perguruan tinggi pelayaran terdepan dalam pengembangan sumber daya manusia perhubungan dan riset di bidang Pelayaran. Tidak hanya itu, PIP Makassar juga memiliki misi menyelenggarkan pendidikan bidang pelayaran untuk menghasilkan lulusan yang prima, profesional dan beretika, mengembangkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis ilmu. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version