Berpengalaman Bidang Reserse, Ini Profil Singkat Kasat Reskrim Baru Polres Takalar

  • Bagikan
Kasat Reskrim Baru Polres Takalar, Iptu Hatta

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pucuk pimpinan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Takalar beralih dari sebelumnya dijabat oleh Plt Iptu Chaidir kini beralih ke Iptu Hatta.

Iptu Hatta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Galesong Utara, baru saja mendapat tugas dan tanggung jawab baru setelah dia di promosi oleh Polda Sulsel.

Mutasinya itu tertuang dalam surat telagram (TR) Kapolda Sulsel yang dikeluarkan pada Jumat 16 Agustus 2024, dengan nomor STR/ 503/ VIII/ KEP/ 2024.

Dalam jabatan barunya, Iptu Hatta bersama delapan Pejabat Utama (PJU) lainnya di jajaran Polres Takalar kini tinggal menunggu pelantikan dari Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat.

Selain pernah menjabat sebagai Kapolsek Galesong Utara, Iptu Hatta juga sebelumnya pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Polres Takalar, di antaranya Kanit Pidum, Kanit PPA, Kanit Tipidter, Wakapolsek Pattallassang dan Kapolsek Mappakasunggu.

Iptu Hatta yang dimintai konfirmasi membenarkan perihal dirinya mendapat amanah baru dari pimpinannya. Dia mengatakan, mutasi ditubuh Polri itu merupakan hal yang biasa.

“Mutasi ini merupakan bagian dari upaya untuk menyegarkan struktur organisasi dan meningkatkan efektivitas kinerja di lingkungan kepolisian Polda Sulsel,” kata Iptu Hatta, Minggu (18/8).

Selain itu, dia juga mengatakan kedepan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan insan pers yang ada di Butta Panranuangku. Menurutnya, keberhasilan Polri tidak lepas dari campur tangan pers.

“Saya berharap kerja sama, sinergisitas, dan silahturahmi dengan teman-teman wartawan terjalin dengan baik,” pungkasnya.(Adhy/A)

  • Bagikan