Hyundai Gowa Jadi Dealer Penyediaan 21 Ambulance Pilihan Dinkes Makassar

  • Bagikan
Seremoni Penyerahan Kunci 21 unit Stargazer untuk pengadaan Ambulance Dinkes kota Makassar. (Hikmah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hyundai Gowa menjadi satu-satunya dealer kendaraan roda empat dipilih Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar sebagai penyedia ambulance.

Sebanyak 21 unit Stargazer tipe Prime EPB (Electric Parking Brake) dipilih sebagai ambulance emergensi dimana akan melayani sekira 1,5 juta penduduk Kota Makassar.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa menjadi bagian dari penyedia mobilitas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar," tukas Kepala Cabang Hyundai Gowa jalan Urip Sumoharjo, Imelda Aras dalam ceremony penyediaan ambulance sekaligus penyerahan kunci secara simbolis yang bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

Dirinya berharap Hyundai Gowa selalu menjadi Your First Choice dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, baik sejak pembelian mobil sampai perawatannya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Lanjut Imelda, unit Stargazer didukung juga layan berkonsep 3S yakni Sales, Service dan Spare Part. Sehingga tidak perlu khawatir jika ada kendala saat menggunakan unit Hyundai.

"Sesuai dengan komitmen Hyundai Gowa, cabang Hyundai Urip Sumoharjo memberi kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan dengan menghadirkan Layanan Bengkel Resmi dan Suku Cadang Hyundai di Makassar. Bengkel resmi Hyundai Urip Sumoharjo tentunya menggunakan standarisasi Hyundai Indonesia dan dikelola secara profesional dengan teknisi-teknisi terlatih dan bersertifikasi, jadi tidak perlu diragukan lagi," terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan pengadaan 21 Ambulance ini berasal dari pendanaannya pusat.

"Alhamdulillah kami di support pemerintah pusat. Awalnya ada tiga penyedia kendaraan yang datang ke kami dan Dinas Kesehatan kota Makassar menganggarkan 21 unit ambulance. Dari tiga dealer kemarin, kami melakukan simulasi bagaimana memberi layanan kesehatan dan bagaimana memberikan pertolongan di dalam mobil. Nah kami mendapati hanya unit Hyundai yang jika melakukan pelayanan di dalam mobil tidak sampai ke langit-langit mobil. Itu yang menyebabkan kami memilih mobil hyundai," ungkapnya.

"Kami berbincang dengan penanggung jawab selesai dan saat kontrak di September jadi disitu kami selesai dan diberikan unitnya. Dan nantinya kami akan melakukan seremonial bersama walikota sehingga masyarakat tau bahwa ada mobil ambulance baru yang diperuntukkan bagi 1,5 juta penduduk penduduk," Tambanya.

Rencananya, 21 ambulance ini akan disebar dan dari 47 puskesmas di kota Makassar, akan dipilih tim medis mana yang paling cekatan. (Hikmah/B)

  • Bagikan