Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Upacara 17 Agustus di Mapolres Pelabuhan Makassar. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hari kemerdekaan adalah merupakan sejarah yang akan terus membekas di hati masyarakat Indonesia, untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala melalui perjuangan kusuma bangsa atau para pahlawan pendahulu.

Polres Pelabuhan Makassar menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Apel Mapolres tersebut, Sabtu (17/8).

"Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia dipimpin oleh Wakapolres Kompol Sugeng Suprijanto dan diikuti seluruh PJU, perwira dan anggota jajaran Polsek Polres Pelabuhan Makassar," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul.

Hasrul menjelaskan, rangkaian upacara yang dilaksanakan adalah penghormatan kepada Inspektur upacara, laporan komandan upacara, pengibaran dan penghormatan Bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan, pembacaan Teks UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan Doa.

"Secara umum seluruh rangkaian kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-79 ini, berjalan aman dan kondusif," ucapnya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version