Pj Gubernur Sulsel Lepas PWI Sulsel Berlaga di Porwanas XIV Kalsel

  • Bagikan
Rombongan Kontingen PWI Sulsel Porwanas XIV Kalsel. (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, Sulsel adalah salah satu daerah yang menjadi barometer di kanca nasional.

Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel mesti memberikan performa terbaiknya pada perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV pada 16-26 Agustus 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Ayo kita meriahkan, event nasional ini. Semua event nasional kita ikuti. Karena Sulawesi Selatan selalu menjadi barometer di semua sektor,” tuturnya saat melepas Kontingen PWI Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (18/8).

Ia melanjutkan, semangat berkompetisi tim PWI Sulsel yang akan mengikuti tujuh cabang lomba tersebut sangat diapresiasinya.

Namun tak hanya menilik capaian prestasi, kata Prof Zudan mengeratkan tali persaudaraan antara wartawan se-indonesia yang akan berlaga pada event tersebut mesti terikat dengan erat.

“Pesan saya jaga nama Sulawesi Selatan, upayakan jadi peringkat 1, kalau tidak tercapai Tim PWI Sulsel tetap nomor 1 untuk saya,” ujarnya bangkitkan semangat kontingen PWI Sulsel.

“Saya dukung penuh acara ini, Selamat Bertandin,” kunci mantan Gubernur Sulbar itu.

Terpisah, Ketua Siwo PWI Sulsel, Zulkifli Gani Otto mengatakan, track record PWI Sulsel sudah pernah menyabet juara umum sebanyak tiga kali dalam perhelatan Porwanas.

Persiapan dari tim yang akan berlaga sudah dipersiapkan sebelumnya. Kendati demikian, tali persaudaraan untuk terus dieratkan menjadi poin utama perhelatan wartawan se-indonesia itu.

“Mudah-mudahan apa yang kita inginkan dapat kita capai di Porwanas ini bisa berjalan dengan baik dan Porwanas ini bukan untuk prestasi, tetapi untuk bersilaturahmi sesama wartawan di Indonesia,” kuncinya.

Ketua PWI Sulsel, HM. Agus Salim Alwi Hamu mengatakan target juara juga tentu menjadi harapan untuk para atlet yang akan berlaga.

Namun kata dia kebangaan tersendiri itu lahir saat dukungan dari pemprov Sulsel diberikan kepada tierlaga di Kalsel nanti.

“Suatu kebanggaan bagi kami, kita didukung oleh Pemprov Sulsel. Terima kasih Pak Gubernur, Pokoknya PWI Ewako,” kuncinya.

Ketua Pantia, Daswar mengatakan kebeerangkatan kontingen Sulsel kali ini diharapkan dapat terus memperluas jejaring persaudaraan yang terkoneksi melalui pertemuan pada perhelatan.

“Alhamudulillah, tim kita sudah siap secara jasmani dan rohani,” kuncinya.

Untuk informasi, (Porwanas) XIV pada sudah digelar sejak 16 hingga 26 Agustus 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel). (Abu/C)

  • Bagikan

Exit mobile version