Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Parepare Gelar Pilkada Run 2024 “Berlari Menuju TPS”

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Ribuan Masyarakat mengikuti Kegiatan Pilkada Run 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare.

Pilkada Run 2024 dengan mengusung Tema "Berlari Menuju TPS" yang bertujuan untuk meningkatkan Partisipasi Pemilih, yang dibuka oleh Ketua KPU Muh Awal Yanto, dan dihadiri Pj Walikota Parepare, Danyon Brimob, Komandan Brigif Sakti, beberapa Kepala SKPD, yang digelar di Taman Mattirotasi, Minggu (18/8/2024).

Ketua KPU Kota Parepare melalui Komisioner Ahmad Perdana Putra, menjelaskan kegiatan Pilkada Run ini merupakan kegiatan KPU Provinsi yang dilaksanakan secara serentak di 24 Kabupaten/Kota .

"kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi oleh KPU agar supaya masyarakat secara luas bisa mengetahui tanggal pencoblosan 27 Nopember 2024 mendatang, " jelas Ahmad.

Untuk jumlah pendaftar tambah Ahmad, sebanyak 1.500 peserta yang mendaftar untuk mengikuti Pilkada Run tersebut, terdiri dari kalangan komunitas pelari di Kota Parepare, dan masyarakat umum.

"kami yakin kegiatan ini efektif untuk mengajak masyarakat datang ke TPS pada hari pencoblosan karena kita berhasil mengumpulkan orang dengan jumlah yang banyak. Disinilah tujuan kita bisa kita sampaikan sosialisasi secara massif tentang Pilkada 2024," pungkasnya.

Pilkad Run Parepare ini juga turut dihadiri kelompok pemilih disabilitas (tuna rungu). Selain itu, juga dibanjiri doorprize dengan berbagai hadiah menarik seperti, Kulkas, Televisi, Rice Cooker dan puluhan hadiah menarik lainnya. (Yanti)

  • Bagikan