Imigrasi Parepare dan Lapas Gelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Kantor Imigrasi Kelas IIA TPI Parepare bersama Lapas menggelar Upacara Bersama, sebagai peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Dalam upacara tersebut menjadi Inspektur Upacara, Kepala Lapas IIA Parepare , Totok Budiyanto, sementara Perwira Upacara, Kasi Administrasi Kamtib Lapas Kelas IIA Parepare Bahri.

Adapun yang menjadi Komandan Upacara, Kaur Kepegawaian Dan Keuangan Lapas Kelas IIA Parepare, Nasri Sirappa, dan peserta upacara dari Pejabat Struktural Eselon IV, Eselon V Pejabat Fungsional Umum, Pejabat Fungsional Tertentu lainnya juga Regu Pengamanan Lapas Kelas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, serta Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA, yang berlangsung di Lapas Kelas IIA Parepare, Senin (19/8/2024).

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto mengatakan, kegiatan Upacara Peringatan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Ke-79 Tahun 2024,bertemakan “79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi, serta anggota Dharma Wanita Persatuan atas perhatian dan kerjasamanya.

"ini sebagai wujud nyata perhatian dan kepedulian jasa para pahlawan di peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 menuju Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI, " tandasnya.

Dalam sambutan Menteri Hukum Dan HAM RI yang dibacakannya, memint seluruh insan pengayoman untuk menjadi garda terdepan dalam penegakan Hak Asasi Manusia.

"kami sampaikan agar seluruh ASN untuk menjaga integritas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyaraka,"pesannya.

Terakhir dalam sambutannya Menteri Hukum Dan HAM RI, mengajak untuk terus semangat berjuang dan cinta tanah air menggelorakan semangat pengabdian menuju cita-cita Indonesia Emas 2045.

Selamat memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 semoga Kementerian Hukum Dan HAM RI semakin PASTI.

Setelah Upacara, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Andi Ruswan Said yang diserahkan kepada Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto, didampingi oleh Ketua DWP Lapas Kelas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.(*)

  • Bagikan