Ini Makna Kemerdekaan Jelang Pilkada Serentak bagi Dedy Palimbong

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati Toraja Utara (Torut), Frederik Victor Palimbong mengatakan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus optimis menyongsong Indonesia Emas 2045. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Bupati Toraja Utara (Torut), Frederik Victor Palimbong mengatakan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus optimis menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Sebagai bangsa, kita telah mengalami berbagai bentuk, termasuk dalam praktik berdemokrasi. Pemilihan langsung adalah bagian integral dari prinsip dan tujuan demokrasi kita," Katanya.

Ketua Gerinda Toraja Utara ini menyebutkan dalam praktiknya, masih terdapat tantangan, terutama terkait pembiaran pelanggaran yang bersifat transaksional.

"Oleh karena itu, menjelang Pilkada Serentak tahun ini, diharapkan semua pihak, termasuk partai politik, kandidat, masyarakat, dan penyelenggara, memiliki komitmen yang sama dan kuat untuk melaksanakan proses pemilihan yang bermartabat," singkatnya.

Diketahui Wakil bupati Toraja Utara ini sudah mengantongi 5 rekomendasi dan surat tugas dari Parpol yakni Gerindra (6 kursi), Demokrat (5 kursi), NasDem (2 kursi), PAN (1 kursi) dan PSI (2 kursi). (Fahrul/B)

  • Bagikan