Pasca Airlangga Mundur, Golkar Bakal Evaluasi Surat Tugas Islam Iskandar di Pilkada Jeneponto 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel akan melakukan evaluasi terhadap surat tugas yang diberikan kepada bakal calon wakil bupati Jeneponto, Islam Iskandar, meskipun ponakan mantan bupati ini sudah berpasangan dengan Paris Yasir.

"Ada beberapa daerah yang kami evaluasi, salah satunya Jeneponto," kata juru bicara DPD Golkar Sulsel, Zulham Arief, kepada Rakyat Sulsel, Senin (19/8/2024).

Salah satu pertimbangan partai berlambang pohon beringin ini untuk mengevaluasi Islam Iskandar adalah karena dia masih berstatus sebagai anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Demokrat, meskipun sebelumnya dia telah menyatakan mundur dari partai berlogo mercy tersebut.

"Dia (Islam Iskandar) adalah kader baru dan surveinya tidak mengalami peningkatan," ujarnya.

Zulham menjelaskan bahwa evaluasi ini dilakukan berdasarkan perintah Plt Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, untuk memastikan apakah langkah-langkah yang diambil sesuai dengan prosedur dan etika organisasi. "Saat ini kami sedang menunggu hasil evaluasi tersebut," tambahnya.

Selain pasangan Paris Yasir-Islam Iskandar, Golkar juga condong mendukung Syamsuddin Karlos. Zulham menyebutkan bahwa sudah ada komunikasi dengan anggota DPRD Sulsel tersebut.

"Pak Karlos memang membuka komunikasi itu, tetapi sampai saat ini saya belum tahu bagaimana perkembangan konstelasi politik di Jeneponto, karena ada banyak perubahan," jelasnya.

Zulham menegaskan bahwa meskipun Islam Iskandar merupakan kader baru di Partai Golkar dan mendapatkan keistimewaan, hingga kini dia belum pernah menghadap ke DPD Golkar Sulsel.

"Sampai saat ini dia tidak pernah menghadap ke DPD Golkar Sulsel," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version