Peringati Hari Pengayoman ke-79, Begini Harapan Kepala Rutan Pinrang

  • Bagikan
Kepala Rutan Pinrang Sahril Efendi DM saat memimpin Upacara Hari Pengayoman.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Jajaran pejabat Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Pinrang menggelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke 79 Tahun 2024 Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang, Senin (19/8).

Agenda itu mengangkat tema Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045. Esensi dari tema ini mengingatkan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan bukan sekedar slogan. Tetapi merupakan bentuk komitmen yang harus diimplementasikan kedalam setiap tindakan.

    Hal itu disampaikan Kepala Rutan Pinrang Sahril Efendi DM saat memimpin Upacara Hari Pengayoman. Kata dia,pengabdian kepada negeri tercinta, melalui penguatan hukum dan perlindungan hak asasi manusia, adalah tugas mulia yang harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

    Ia juga menyampaikan peringatan ini tidak hanya memperingati perjalanan yang telah dilalui, tetapi juga mempertegas visi kita untuk Indonesia Emas 2045.

    "Visi ini bukanlah sekadar angan, melainkan sebuah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama. Dalam menuju Indonesia Emas, Kemenkumham berperan sebagai pilar penting yang mendukung terciptanya masyarakat yang adil, sejahtera dan berkeadilan," jelasnya.

    • Bagikan