Pj Bupati Takalar Hadiri Rakor Pelayanan Dasar dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Industri Takalar

  • Bagikan
Suasana Rakor Pemkab Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad menghadiri rapat koordinasi Pelayanan Dasar dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Industri di Kabupaten Takalar, Senin (19/8).

Ia bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Takalar Muhammad Hasbi, Asisten I Muhammad Ikbal, Kepala Dinas PU Budiar Rosal, Kades Laikang Nursalim, serta perwakilan dari PLN, PT. Kita, PERUMDA, dan beberapa instansi lainnya.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad mengungkapkan pengembangan kawasan industri di Kabupaten Takalar berjalan dengan baik.

Ia menekankan pentingnya menjaga stabilitas dan ketenangan untuk memetakan dan memfasilitasi iklim investasi. Meskipun ada beberapa tantangan, kegiatan di kawasan tersebut tetap berjalan lancar.

"Secara umum masyarakat sudah mendukung, namun terdapat beberapa kepentingan yang dimainkan oleh oknum yang kurang bertanggung jawab. Meskipun demikian, komitmen PT. KITA untuk membangun kawasan ini sangat kuat. Kementerian menetapkan bahwa pada bulan Juli sudah harus ada aktivitas di lapangan dengan IUKI yang sesuai target pada Juni 2024,” ujar Setiawan Aswad.

Setiawan Aswad juga menjelaskan pengembangan kawasan industri mengikuti masterplan yang telah ditetapkan. Wilayah Laikang, yang merupakan semenanjung dengan karakteristik khusus, memerlukan sosialisasi lebih intensif agar informasi dari pihaknya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

  • Bagikan

Exit mobile version