Puncak Peringatan Hari Pengayoman 2024, Kemenkumham Sulsel Bagi Paket Sembako kepada Masyarakat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Puncak peringatan Hari Pengayoman, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan membagikan paket sembako kepada masyarakat miskin.

Pemberian sembako diserahkan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kantor Wilayah Indah Rahayuningsih, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan Pelayanan Hukum dan HAM, di halaman Kanwil Sulsel pada Senin (19/8).

Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pengayoman dalam program Kumham Peduli, pembagian sembako ini merupakan langkah nyata pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Saat ini, Kemenkumham berperan sebagai pilar penting dalam mendukung terciptanya masyarakat yang adil, sejahtera, dan berkeadilan.

Plt. Kakanwil Indah Rahayuningsih mengatakan bahwa sebagai insan pengayoman, kita harus mampu berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Walaupun nilainya tidak seberapa, kami berharap sembako yang dibagikan ini dapat sedikit mengurangi beban hidup bagi masyarakat yang menerimanya, khususnya untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Indah.

Mengutip pesan Menteri Hukum dan HAM pada upacara peringatan Hari Pengayoman, Indah menekankan bahwa puncak keberhasilan kita tidak hanya terukur dari prestasi yang telah diraih, tetapi juga dari seberapa besar dampak positif dan manfaat yang kita berikan kepada masyarakat.

"Pembagian sembako sebagai bentuk Kumham Peduli merupakan kerja nyata dan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu," ungkap Indah.

Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada para penarik becak motor di sekitar Kanwil Sulsel. Paket tersebut berisi beras dan bahan pokok lainnya. (*)

  • Bagikan