Ribuan Pelari Pangkep Ikut Pilkada Run, Rekor Muri Pecah

  • Bagikan
Pilkada RUN 2024 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Pangkep

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Kurang lebih 1000 pelari di Kabupaten Pangkep ramaikan Pilkada RUN 2024 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Pangkep, di Alun alun Lapangan Citramas, minggu (18/10/2024).

Hajatan akbar berlari yang sengaja digelar ini sebagai bentuk sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kita melihat saat ini animo masyarakat dalam olah raga berlari sangat tinggi, sehingga itu menjadi langkah pihak KPU untuk meningkatkan partisiasi memilih di pilkada mendatang," jelas Komisioner KPU Pangkep, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Parmas Sosdiklih), Hasanuddin G. Kuna.

Hasanuddin menambahkan agenda Pilkada Run yang diselenggarakan, merupakan agenda KPU Provinsi Sulsel yang mengusung tema berlari menuju TPS, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 24 KPU kabupaten/kota termasuk Pangkep.

"Agenda serentak KPU ini sebagai wadah untuk melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih di Sulsel, dan kami hadir mendukung penyelenggaraan, dengan target dua puluh ribu pelari, berlari bersamaan," tambahnya.

Terpisah Ketua KPU Pangkep Ichlas juga mengapresiasi animo pelari yang hadir menyemarakkan acara pilkada run.

"ini hal luar biasa, diluar dugaan dari jumlah peserta yang terdaftar, banyak para pelari yang ikut terlibat, setidaknya pelari yang hadir capai seribuan," ujar Ichlas.

Selain meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak, kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan bahaya politik uang, serta isu-isu hoax yang selalu menjadi perhatian serius disetiap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Kegiatan ini juga berhasil mendapatkan rekor Muri lomba lari 5K serentak tingkat provinsi di lokasi terbanyak. 

Sebanyak 1000 pelari meriahkan Pilkada Run Pangkep, Berlari menuju TPS, kegiatan ini dipusatkan di alun alun Lapangan Citramas Pangkep.

Kegiatan ini mengambil rute start dan finis di jalan Cempaka, berlari mengitari sudut kota, termasuk melalui land mark kota Pangkep yakni tugu Bambu runcing.

Tidak hanya berlari kegiatan ini juga banjir hadiah undian, mulai dari mesin cuci hingga sepeda listrik. (Atho)

  • Bagikan