Smelter Nikel MMP Balikpapan Siap Merekrut Tenaga Kerja Lokal

  • Bagikan
Smelter Nikel MMP Balikpapan. (Ist)

MMP menonjolkan keunggulan operasional dengan pabrik smelter modern yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan sistem keamanan berstandar internasional. Hal ini memastikan kegiatan operasional berjalan dengan efisien, aman, dan terpercaya.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap prinsip bisnis keberlanjutan (ESG), MMP telah mengantongi Renewable Energy Certificate (REC) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk penggunaan energi terbarukan bagi fasilitas smelter dan berkomitmen dalam penerapan teknologi dan sumber energi ramah lingkungan untuk meminimalkan emisi karbon.

Langkah ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi dampak negatif industri terhadap lingkungan.

"Kami sangat antusias dengan pembukaan rekrutmen ini dan berharap dapat menarik tenaga kerja lokal yang berbakat dan berdedikasi. Kami percaya bahwa dengan sumber daya manusia Indonesia yang kompeten, kami dapat mencapai tujuan kami untuk menjadikan talenta muda Indonesia menjadi pemimpin masa depan dalam industri smelter nikel," ujar Presiden Direktur PT Mitra Murni Perkasa Adhi Dharma Mustopo dalam rilis diterima RAKYATSULSEL, Senin (19/8).

MMP, kata dia berharap dapat membantu Indonesia menjadi pemain utama dalam industri baterai global. Nikel matte merupakan salah satu bahan baku utama baterai kendaraan listrik dan media penyimpanan energi yang banyak digunakan pada pembangkit listrik tenaga baru terbarukan.

Smelter nikel MMP di Balikpapan membuka beberapa posisi lowongan pekerjaan yang ditujukan bagi para talenta muda untuk bergabung dan berkolaborasi bersama dalam membangun masa depan bangsa.

  • Bagikan