Detik-detik Pemulung di Makassar Jadi Korban Tabrak Lari Pengendara Motor, Polisi Kejar Pelaku

  • Bagikan
Potongan Video Pemulung di Makassar ditabrak motor. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang pengepul barang bekas atau pemulung di Kota Makassar jadi korban tabrak lari pengendara sepeda motor. Video detik-detik kejadiannya sempat terekam kamera CCTV rumah warga hingga viral di sosial media (sosmed).

Menurutnya informasi yang diperoleh Rakyat Sulsel, aksi tabrak lari ini terjadi di Jalan Arief Rate, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di depan rumah makan Mas Daeng, Selasa (20/8), sekitar pukul 04.13 WITA.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat saat dikonfirmasi mengenai kejadiannya menjelaskan, kasus tabrak lari ini masih dalam proses penyelidikan pihaknya.

Terlebih, pemotor atau pelaku yang terlihat dalam video beredar melarikan diri usai menabrak korban bernama Bahar, seorang pria warga Jalan Abubakar Lambogo, Makassar.

"Untuk identitas pengendara motor belum diketahui, menabrak pejalan kaki yang sementara dorong becak," kata Mamat, Selasa siang.

Mamat menjelaskan, kasus tabrak lari ini berlangsung saat korban sedang berjalan kaki mendorong becaknya di jalan tersebut. Tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor yang bergerak searah dengan korban dari arah Utara ke Selatan Jalan Arif Rate, menabraknya dari belakang.

"Pemotor ini menabrak pejalan kaki yang sementara mendorong becak atas nama Bahar (51) yang bergerak dari arah sama," ungkapnya.

Setelah menabrak korban Bahar hingga tersungkur di aspal, pengendara motor itu langsung kabur meninggalkan lokasi. Bahkan dari video yang beredar, pelaku terlihat enggan menolong korban, ia justru membangunkan motornya lalu pergi meninggalkan korban yang sudah terlentang di jalan.

"Sesaat setelah kejadian, pengendara motor meninggalkan TKP," sebutnya.

Sementara itu, kata Mamat, korban yang merupakan warga Jalan Abubakar Lambogo I, Kecamatan Makassar, mengalami luka serius.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala dan tidak sadarkan diri. Di rawat Di RS Stella Maris," ungkapnya.

Mamat bilang, saat ini pihaknya telah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Termasuk memeriksa saksi-saksi yang menguatkan perkara.

"Kami sudah melakukan olah TKP, mengecek korban di rumah sakit," tandasnya.

Mengenai pengendara motor yang kabur usai menabrak korban, Mamat menegaskan bahwa pihaknya sementara melakukan penyelidikan.

"Kami melakukan lidik lebih lanjut," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan