Foto Bareng Yakup Hasibuan dan Jessica Wongso Setelah Dinyatakan Bebas Bersyarat

  • Bagikan
Jessica Kumala Wongso kini sudah menghirup udara bebas setelah dikabulkannya pembebasan bersyarat. Terpidana kasus kopi sianida itu dinyatakan bebas di momen Kemerdekaan RI pada tahun 2024 ini atau tepatnya sejak hari Minggu, 18 Agustus 2024.

"Jessica Mila dan Jessica Wongso sama-sama cantik manyala bang," komentar salah satu netizen.

"Banyak-banyak terima kasih kepada pak @ottohasibuanprivate," timpal netizen lain.

Kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari 2016 silam setelah menenggak kopi yang disebut-sebut bercampur dengan racun sianida menyeret Jessica Wongso ke dalam penjara. Dia pun diganjar hukuman 20 tahun penjara.

Pada saat itu, sorotan publik luas mengarah ke Jessica Wongso sebagai pembunuh Wayan Mirna Salihin dengan cara meracuninya. Meskipun fakta di persidangan tidak terungkap bagaimana cara Jessica memasukkan racun sianida ke dalam kopi Mirna.

Majelis hakim saat itu memiliki keyakinan bahwa Jessica Wongso lah yang menaruh racun sianida ke dalam minuman Mirna. Sehingga tidak lama kemudian usai menenggak kopi, Mirna merasakan kebas di lidah, tak sadarkan diri, hingga meninggal dunia. Apalagi dalam kamera CCTV, kopi itu berada di bawah penguasaan Jessica.

Sorotan publik kepada Jessica Wongso berubah setelah hadirnya film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang tayang di Netflix pada tahun 2023 lalu. Jika di tahun 2016 silam mata publik memandang Jessica dengan sorot sebagai pembunuh, hadirnya film dokumenter itu membuat publik mulai bersimpati kepada Jessica Wongso.

Sentimen positif publik ke Jessica Wongso dengan hadirnya film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso dijadikan pintu masuk oleh tim kuasa hukum untuk mengupayakan Jessica Wongso dapat bebas karena diyakini tidak bersalah.

Seiring berjalannya waktu, Jessica Wongso kini resmi dinyatakan bebas bersyarat terhitung sejak 18 Agustus 2024 setelah mendapat remisi cukup besar hampir lima tahun atau persisnya sekitar 58 bulan.

Setelah Jessica Wongso bebas bersyarat dan kini bisa berkumpul lagi dengan keluarganya, dia pun mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan. (Jawapos)

  • Bagikan