Kejutan di Pilkada Gowa dan Takalar, Kader Gerindra dan PKB Tersingkir jadi “Ban Serep”

  • Bagikan
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024

Sebelumnya, rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Darmawangsyah Muin adalah sebagai bakal calon bupati Gowa, dengan Rismawati Kadir sebagai calon wakilnya. Kini, konstelasi berubah total. Darmawangsyah Muin sebelumnya juga telah menerima rekomendasi dari empat partai, yakni Demokrat, PKS, PKB, dan Perindo.

Rahmansyah menuturkan bahwa koalisi ini diharapkan membawa kebaikan bagi Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin, serta masyarakat Kabupaten Gowa. "Keputusan partai harus diikuti oleh kader. Insya Allah, partai-partai yang sudah memberi dukungan kepada Bapak Darmawangsyah Muin akan bersama-sama mendukung Ibu Husniah dalam koalisi Gerindra dan PAN serta partai lain," ujarnya.

Kasim Sila, Ketua Tim Pemenangan Husniah, mengungkapkan keinginan untuk membentuk koalisi besar di Pilbup Gowa untuk memastikan kemenangan. "Setelah mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, kami akan membentuk koalisi besar di Pilkada Gowa," katanya.

Kasim Sila mengaku bahwa pihaknya sedang membangun komunikasi politik dengan empat partai pemberi rekomendasi kepada Darmawangsyah Muin, yaitu Demokrat, PKS, Perindo, dan PKB. "Untuk rekomendasi dari Perindo, PKS, Demokrat, dan PKB yang sudah bergabung, kami sedang mengkoordinasikan semua partai yang memberikan rekomendasi kepada DM," jelasnya.

Sebagai caleg terpilih DPRD Gowa, Kasim Sila menekankan pentingnya membangun komunikasi yang baik untuk meraih kemenangan.

"Insya Allah, kami bersama Gerindra akan bergandengan tangan untuk meraih kemenangan. Sementara untuk rekomendasi PAN untuk Husniah juga diserahkan," tambahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version