Mengenal Arti I Have Crush On You Dan Cara Terbaik Menanggapinya

  • Bagikan
Ilustrasi.

RAKYATSULSEL - Banyak orang yang belum tahu, I Have Crush On You artinya apa ya? Arti dari kalimat I Have Crush On You adalah naksir. Kalimat ini menjadi salah satu bentuk ungkapan bahasa Inggris populer akhir – akhir ini di kalangan anak muda. Mereka menggunakan ungkapan ini untuk menyatakan perasaan kepada seseorang.

Jika ungkapan ini diterima, maka keduanya akan saling menjalin hubungan. Namun jika tidak diterima, maka keduanya akan berakhir hanya sebagai teman saja. Apabila kamu mendapat ungkapan ini, tak perlu bingung – bingung.

Sebab, ulasan di bawah ini akan membantu kamu mengetahui apa arti I Have Crush On You dan cara terbaik untuk menanggapinya. Yuk, simak saja selengkapnya berikut ini!

1.I Have Crush On You Artinya Apa?
Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh seseorang saat ingin mengungkapkan perasaan kepada orang yang disukai, salah satunya yaitu dengan mengatakan I Have Crush On You.

Dalam bahasa Indonesia, I Have Crush On You artinya adalah “aku naksir kamu”. Nah, dalam dunia anak muda, seseorang yang menyatakan perasaannya kepada orang yang disukainya dikenal dengan istilah “nembak”.

Ya, istilah “nembak” disini artinya mengungkapkan perasaan kepada orang yang dianggap spesial selama ini. Saat mengatakan I Have Crush On You biasanya juga akan diiringi dengan kalimat lain seperti I Love You atau lain sebagainya.

2.Bagaimana Tanda – Tanda Seseorang Naksir Kita?
Untuk mengetahui apakah seseorang punya perasaan spesial kepada kita, bisa melihat tanda dari gerak – geriknya saat sedang bersama kita. Jadi, kamu tidak perlu menanyakannya langsung.
Berikut ini tanda – tanda seseorang naksir sama kamu :
-Pupil mata dia akan melebar saat melihat ke arah kamu, hal itu menandakan respon dari sistem saraf manusia saat melihat sesuatu yang disukainya.

-Dia secara alami dan spontan ingin selalu berdekatan sama kamu. Gerak – gerik ini juga bisa menandakan bahwa dia ingin mengenal kamu lebih baik.

-Dia akan banyak bertanya dan banyak bercerita kepada kamu. Hal itu sebagai bentuk keterbukaan dari dirinya terhadap kamu.

-Mirroring perilaku kamu, tanpa didasari dia akan melakukan apa yang kamu lakukan untuk merasa lebih terhubung dan dekat dengan kamu.

Bagaimana Cara Menanggapi Ungkapan I Have Crush On You?

3.Apabila ada seseorang yang mengungkapkan perasaannya kepadamu, maka kamu jangan diam saja. Berikanlah tanggapan terbaik dengan mengungkapkan alasan yang jelas sebagai bentuk pendirianmu.

Seseorang yang mengungkapkan perasaannya tentu saja berharap mendapat kata “ya” demi menjalin sebuah hubungan. Meski demikian, bukan berarti kamu tak boleh menolak jika rasanya memang belum memungkinkan.

Untuk menanggapi keberanian seseorang saat mengatakan I Have Crush On You, kamu bisa mencoba beberapa cara di bawah ini:

-Kamu bisa minta waktu pada dia jika rasanya memang perlu banyak hal untuk dipikirkan dan dipertimbangkan terlebih dahulu dalam memutuskan untuk memulai sebuah hubungan.

-Cobalah kamu terbuka agar dia dapat mengenalmu lebih baik.

-Kamu juga harus berusaha untuk melihat dirinya lebih dalam agar kamu dapat mengetahui seberapa besar perasaan yang dia miliki untukmu.

-Cobalah jujur dengan perasaan yang kamu miliki. Jika ‘iya’, maka katakanlah ‘iya’. Namun jika ‘tidak’, maka kamu harus memberikan alasan yang baik tanpa menyakiti perasaannya.

-Hargai keberanian dia yang telah mengungkapkan perasaannya kepada kamu. (*)

  • Bagikan