PT SCI Teken MoU dengan PT Humpuss Bidang Energi, Agribisnis dan Maritim

  • Bagikan
Penandatanganan MoU Direktur Eksekutif PT Humpuss, Andi Alifwansyah (kiri), PJ Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh (tengah) dan PLT Direktur Utama PT SCI, Machmud Achmad (kanan). (Hikmah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Sulsel, PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) melakukan MoU dengan PT Humpuss di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (20/8).

Kerja sama tersebut terkait Investasi dibidang Kerja sama tersebut terkait Investasi dibidang energi, maritim, dan agribisnis.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT SCI, Machmud Achmad menjelaskan sebelum dilakukannya kerja sama ini, kedua belah pihak telah melakukan penjajakan dari hulu ke hilir.

"Adanya kerja sama ini adalah sesuatu yang luar biasa dimana kerja samanya bergerak dibidang energi dan bisnis yang nantinya akan mempengaruhi ekonomi Sulsel," ucapnya

Sejalan dengan itu PJ Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh melihat kerja sama ini sebagai peluang besar bagi SDM Sulsel. Menurutnya investasi ini dapat membuka lapangan pekerjaan yang besar.

"Kita ini ingin menggerakkan sektor ketenagakerjaan. Orang bisa bekerja jika ada lapangan kerja dan kita tau sektor kemaritiman, agribisnis dan energi membutuhkan banyak sekali tenaga kerja," ujarnya.

Menurut Zudan kerja sama ini akan membawa Investasi besar di Sulsel sebab provinsi ini memiliki SDA yang berlimpah.

"Di Sulsel sektor energi luas, agrikultur luas apalagi kemaritiman. Kita memiliki panjang pantai, luas laut dan sungai di Sulsel yang juga luas sekali," katanya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif PT Humpuss, Andi Alifwansyah mengucapkan perusahaan yang dipimpinnya telah mengelola energi sejak 40 tahun silam dan akan terus melakukan pengembangan.

"Kami dari PT Hungkuss mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan Perseroda. Selama ini kami telah memproduksi biodisel dan metanol.
Tahun depan kami bisa memproduksi bensin dan turunannya juga yang akan bekerja sama dengan Malaysia," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan