Ledakan Bom dan Kericuhan Massa di Parkiran Mal Jalan Metro Tanjung Bunga Bikin Panik Warga, Ternyata Ini Penyebabnya!

  • Bagikan
Simulasi Sispamkota. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ledakan bom hingga kericuhan massa terjadi di area parkir sebuah mall di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (21/8/2024). Peristiwa ini memicu kepanikan warga dan menjadi perhatian serius aparat keamanan.

Tim Gegana Brimob Polda Sulsel dikerahkan ke lokasi setelah mendapatkan laporan tentang sebuah bom yang disimpan di dalam tas ransel hitam. Anggota tim dengan perlengkapan standar tinggi berhasil mengamankan bom tersebut dan meledakkannya menggunakan alat pengendali jarak jauh.

Di tengah penanganan bom, kericuhan antara sekelompok massa dan aparat keamanan juga terjadi. Massa yang melakukan aksi unjuk rasa mulai bertindak anarkis, memicu bentrokan dengan polisi yang berjaga. Untuk mengendalikan situasi, polisi mengerahkan kendaraan taktis guna memukul mundur massa.

Rangkaian peristiwa ini ternyata merupakan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota yang digelar oleh Polrestabes Makassar menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengatakan rangkaian peristiwa ini merupakan bagian dari simulasi Sispam Kota. Simulasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

  • Bagikan