PAN Sulsel Isyaratkan Dukungan untuk Pasangan Erna Rasyid Taufan – Rahmat Sjamsu Alam

  • Bagikan
Bakal Calon Walikota Parepare, Erna Rasyid Taufan saat mendaftar di PAN Parepare.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal kuat untuk mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam.

"Untuk Parepare, kami hampir pasti mendukung Ibu Erna," ujar Sekretaris PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar, kepada Rakyat Sulsel.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan bahwa keputusan PAN mendukung Erna Rasyid Taufan tidak lepas dari hubungan emosional antara Ketua DPD PAN Parepare, Musdalifah Pawe, dengan Erna Rasyid Taufan.

"Ketua PAN Parepare (Musdalifah Pawe) adalah saudara dari Pak Taufan (suami Erna). Jadi, sangat tidak mungkin kami mendukung calon lain," jelasnya.

Jamaluddin Jafar juga menambahkan bahwa PAN selalu sejalan dengan Golkar dalam Pilwalkot sebelumnya. Terlebih lagi, pada Pilpres kemarin, PAN dan Golkar bersama-sama mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sudah lama berkoalisi dengan Golkar di Parepare, apalagi kami melihat peluang Ibu Erna untuk terpilih cukup besar," tambahnya.

Diketahui bahwa pasangan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam telah mengantongi dua rekomendasi format KPU atau B1-KWK, yakni dari Partai Golkar dan Demokrat. Kedua partai ini sudah melebihi syarat pendaftaran yang akan berakhir pada akhir Agustus nanti. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version