Dampingi ASS di Pilgub Sulsel 2024, Fatmawati Rusdi Pastikan Perempuan Dapat Akses yang Setara di Segala Bidang

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi.

Meskipun menurutnya, telah banyak kemajuan yang dicapai, seperti peningkatan partisipasi perempuan dalam dunia kerja dan politik, namun masih banyak PR yang perlu dilakukan untuk mengatasi diskriminasi dan ketidakadilan yang masih dialami oleh perempuan di berbagai sektor.

Bagi Fatmawati, perempuan adalah pilar penting dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, dirinya mendorong kebijakan dan akan terus berupaya untuk memastikan perempuan mendapatkan akses yang setara di segala bidang, baik itu pendidikan, ekonomi, pemerintahan maupun politik.

“Kesetaraan harus dimiliki. Karena, perempuan memiliki kesempatan dan juga kemampuan yang sama di banyak bidang. Kita banyak melihat anggapan bahwa perempuan itu perannya terbatas,” ucap Fatmawati pada momen peringatan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) tahun lalu.

Fatmawati mengatakan kesetaraan gender bukan hal yang tabu lagi untuk dibicarakan dan diperjuangkan.

Oleh karenanya ia berharap, perempuan banyak diberikan ruang dan kesempatan yang sama untuk berkembang dan mengambil peran di semua sektor.

“Tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan. Saya tekankan itu. Saya ajakki semua perempuan untuk bisa lebih berkontribusi, mengasah skill dan mengawal program pemerintah. Dan juga menunjukkan kemampuannya bahwa perempuan tidak lemah dan bisa melakukan banyak hal,” tegasnya. (*)

  • Bagikan