Mengajar Siswa di SD Lembangmatene Desa Jambuiya jadi Proker Mahasiswa KKN Reguler 75 UINAM

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa KKN Reguler 75 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan kunjungan ke sekolah dasar di Desa Jambuiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis, 22 Agustus 2024.

UPT SDI Lembangmatene No. 76, satu-satunya sekolah dasar di Desa Jambuiya, menjadi lokasi program belajar mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UINAM tersebut.

Sekolah ini memiliki jumlah siswa yang tidak banyak, dengan rincian kelas 1 sebanyak dua orang, kelas 2 sebanyak tujuh orang, kelas 3 sebanyak tiga orang, kelas 4 sebanyak delapan orang, kelas 5 sebanyak lima orang, dan kelas 6 sebanyak enam orang, sehingga total keseluruhan siswa mencapai 31 orang.

Meskipun jumlah siswa sedikit, proses belajar mengajar di UPT SDI Lembangmatene No. 76 tetap berjalan dengan semangat dan antusiasme tinggi dari para siswa.

Kedatangan mahasiswa KKN Reguler 75 UINAM disambut hangat oleh para guru serta siswa-siswi. Mereka diberi kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan selama kurang lebih dua minggu di sekolah tersebut.

"Kami senang dengan kedatangan kakak-kakak KKN di sekolah kami karena bisa berbagi ilmu dan membuat suasana sekolah lebih ramai," ungkap beberapa siswa SDI Lembangmatene. (*)

Citizen Reporter: Ummi Hany

  • Bagikan

Exit mobile version