Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat di Makassar Gelar Aksi Demonstrasi Kawal Putusan MK

  • Bagikan
Massa Demo UU Pilkada Kawal Putusan MK di FO Makassar. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar bersama masyarakat lainnya padati Jalan AP Pettarani, tepatnya di bawah Flyover sebagai titik kumpul menggelar aksi demonstrasi 'Kawal Putusan MK', Kamis (22/8).

Massa ini mendesak DPR dan Pemerintah untuk menaati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) serta menolak rencana Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada oleh DPR.

Pantauan di lokasi, sejumlah kelompok mahasiswa menggunakan almamater kampusnya berdatangan di bawah Flyover, bersama masyarakat dan organisasi sipil lainnya. Beberapa dosen dari Unhas Makassar juga terlihat hadir mendampingi mahasiswinya menyampaikan aspirasinya.

Wakil Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Azis Dumpa mengatakan aksi mahasiswa dan masyarakat ini merupakan bentuk perlawanan secara spontan terhadap rezim pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang sewenang-wenang mengobrak-abrik konstitusi guna melanggengkan kekuasaannya.

"Aksi ini murni perlawanan mahasiswa, rakyat, buruh, dan petani atas penghancuran demokrasi dan konstitusi, yang hari ini kita tau DPR RI dan rezim Jokowi sedang membahas RUU Pilkada untuk menganulir putusan MK," kata Azis Dumpa.

  • Bagikan